7 Rambu-Rambu Busana Untuk Kesempatan Kerja - Neni Triani

7 Rambu-Rambu Busana Untuk Kesempatan Kerja




Anda masih bingung memilih busana untuk kesempatan kerja?

Seperti yang kita ketahui bahwa bekerja itu melakukan suatu kegiatan yang jenis kegiatannya disesuaikan dengan jenis pekerjaan masing-masing. Pekerjaan tersebut dapat dikelompokan menjadi pekerjaan yang di dominasi penggunaan fisik atau otak.

Pemilihan untuk busana kerja ini tentu sangat berbeda dengan pemilihan busana santai, pesta atau kesempatan informal lainnya. Aspek kesopanan dalam busana kerja harus diperhatikan karena akan sangat berpengaruh terhadap profesionalitas pemakainya.


Berikut ini merupakan rambu-rambu yang dapat dijadikan acuan dalam berbusana untuk kesempatan kerja:

1.   Apabila jenis pekerjaannya yang banyak dilakukan di lapangan dan memerlukan gerak yang cukup banyak maka dapat dipilih jenis busana yang kasual atau santai.
2.    Hindari busana yang terlalu mengeksploitasi bentuk tubuh. Anda tahu bukan akibatnya? Ya, selain memberikan kesan tidak sopan juga akan mengganggu suasana kerja yang akhirnya konsentrasi pada pekerjaan terbagi.
3.  Penggunaan parfum yang berlebihan ternyata bukannya membantu meningkatkan gairah kerja, tetapi bisa membuat orang lain tidak nyaman karena tidak suka wanginya. 
4.  Sebagian tempat kerja ada yang memperbolehkan karyawannya menggunakan celana panjang namun tentunya dengan model yang formal.
5.  Meskipun perusahaan tidak memberikan peraturan khusus jika karyawannya mengenakan celana pendek, alangkah lebih baik tidak dipakai. Kesan main-mainlah yang ditimbulkan dari celana pendek ini.

6. Assesoris dan millineris memang sangat mempengaruhi penampilan seseorang, namun jika penggunaannya berlebihan apalagi dipakai untuk kesempatan kerja, yang terlihat bukan keindahan lagi melainkan kesan ingin pamer dan ternyata akan mengganggu gerak dalam beraktivitas.
7. Pemakaian make up untuk perempuan tidak berlebihan. 

Semoga membantu ya...


Sumber gambar: http://fashionmuslim99.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Rambu-Rambu Busana Untuk Kesempatan Kerja"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..