Pendek? PD aja lagi!! - Neni Triani

Pendek? PD aja lagi!!

          


Memiliki tubuh yang ideal impian semua orang, tapi apa boleh buat Allah SWT menciptakan makhluknya dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing yang harus disyukuri. Bagi mereka yang terutama wanita yang memiliki tubuh pendek/mungil...siapa bilang gak bisa tampil bak peragawati...Yuk ikuti beberapa tips berikut bagi yang mau terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya. 
1. Katakan tidak untuk memakai celana pendek ya ...
Pakailah celana panjang yang menjulur sampai di bawah pergelangan kaki. Untuk memberikan kesan kaki panjang. Hindari memakai celana kapri yang hanya menjangkau bagian atas pergelangan kaki. Walaupun bisa bergaya, model ini membuat kaki Anda terlihat lebih pendek dan gemuk. Trik yang baik untuk memanjangkan kaki Anda adalah memakai celana panjang lurus / straight yang menutupi sepatu Anda. Hal ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang beberapa senti.
2. Hindari pakaian atau asesoris berukuran besar.
Busana atau asesoris berukuran besar mungkin saja sedang nge-trend tapi tidak cocok untuk si tubuh pendek/mungil. T-shirt atau blouse kebesaran  menimbulkan ilusi tambahan beberapa kilo pada tubuh Anda dan membuat Anda tampak seperti tenggelam dalam pakaian Anda. Hal yang sama berlaku untuk tas besar. Tas besar memang bermanfaat untuk menyimpan segala macam yang ingin Anda bawa saat berjalan-jalan, tetapi dapat juga membuat Anda terlihat lebih kecil. Tas ini dapat benar-benar membuat Anda terlihat seperti tas tersebutlah yang membawa Anda dan bukan sebaliknya. Trik yang dibutuhkan di sini adalah untuk menyeimbangkan proporsi. Coba tambahkan ikat pinggang untuk memamerkan pinggang dan jika Anda memang harus memakai tas yang besar, pastikan Anda mengenakan sepatu bertumit tinggi. 
3. Jangan mix-and-match busana dengan warna yang kontras.
Bukan berarti tidak harus mengenakan busana dengan warna senada dari ujung kepala hingga ujung kaki, tapi harus menjaga pakaian anda tidak terlalu berlebihan dengan kontras warna yang drastis. Sebagai contoh, jika akan mengenakan jeans warna gelap, pasangkan dengan sepatu hitam. Hal yang sama berlaku untuk celana berwarna terang. Bila memakai celana berwarna lebih terang, pastikan juga memakai sepatu berwarna terang. 
4. Pakailah busana bermotif garis vertikal.
Jika ingin tampak lebih tinggi, lebih baik memakai busana bergaris vertikal daripada horizontal yang akan membuat tubuh terkesan lebar.
5. Kenakan kaos V-necks dan asesoris vertikal.
Leher yang di-ekspos akan menampilkan kesan tubuh yang panjang dan ramping. Coba kenakan atasan dengan kerah V-neck. Jika Anda mengenakan blazer atau cardigan, biarkan terbuka tanpa dikancing untuk mengesankan garis vertikal. Untuk asesoris, Anda bisa memakai anting-anting atau kalung yang menjuntai panjang.  
6. Pakailah sepatu hak tinggi.
Sepatu hak tinggi tidak diragukan lagi ada cara yang tercepat dan termudah untuk memperbaiki penampilan setiap wanita. Sepatu hak tinggi dapat langsung membuat tubuh Anda terlihat lebih panjang dan lebih tinggi dan bahkan bisa membuang beberapa kilo dari tubuh Anda! Jika Anda tidak terbiasa memakai sepatu hak tinggi yang runcing, cobalah dengan sepatu alas rata dengan tinggi sekitar 2.5 - 4 atau 5 cm. 
7. Gunakan jasa penjahit
Terkadang dunia mode seolah-olah selalu melawan Anda yang bertubuh pendek. Anda tidak bisa mengenakan blouse yang Anda sukai karena bisa terlihat seperti gaun terusan. Tapi jangan kuatir, pakailah jasa tailor berpengalaman dan ia tidak hanya akan membuat Anda terlihat lebih menakjubkan, tapi pakaian Anda akan terlihat seperti dibuat hanya untuk Anda! Menggunakan jasa tailor adalah investasi yang akan menguntungkan wanita manapun. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendek? PD aja lagi!!"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..