Melati dan Lidah Mertua - Neni Triani

Melati dan Lidah Mertua


                                                                    LIDAH MERTUA
Ternyata tanaman ini ada manfaatnya ya? Tadinya mau di ganti dengan tanaman lain...Kegunaan dari tanaman ini :

 -Mengobati flu, -batuk, -radang saluran pernafasan, -digigit ular berbisa, -memar.
Caranya : Lidah mertua di rebus 15-30 gram untuk diminum. Untuk pemakaian luar giling daun segar dan bubuhkan pada tempat yang sakit.
-Penyubur rambut Caranya : Daun lidah mertua dipotong, digiling dan dicampur air. Peras airnya dipakai untuk membilas rambut dan kulit kepala sebelum keramas .
 -Untuk menyerap polusi udara atau asap rokok, berarti lidah mertua ini bisa disimpan di dalam ruangan atau di luar ruangan ya...
                                                                        











                                                                      MELATI
Bunga melati yang harum mewangi ini ternyata banyak juga ya kegunaannya antara lain :
a. Mengatasi mata merah atau belekan, gak nyaman ya kalo mata kita merah dan belekan! Kalo lagi kena penyakit itu trus kebetulan didepan rumah kita atau rumah tetangga bunga melatinya sedang berbunga kita pake saja bunga melati untuk obatnya.
     Caranya : Segenggam daun melati dan bunganya cuci bersih, rebuslah kemudian minum sebagian airnya dan sebagain lagi untuk mencuci mata yang belekan.
b. Demam dan diare.
    Caranya : Ambil 6 gram bunga melati kering, 10 gram teh hijau, 30 gram kapulaga, semua direbus dengan air 500 cc hingga tersisa 200cc, saringlah dan airnya diminum hangat-hangat.
c. Influensa.
    Caranya : ambil 6 gram bunga melati kering, 5 gram jahe, 2 batang daun bawang semua direbus dengan air 400ccc hingga tersisa 200cc saringlah dan minum hangat-hangat. d. Bengkak akibat gigitan serangga. Caranya ambil segenggam daun melati dan daunnya di cuci, remas hingga hancur tempelkan pada bagian yang sakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melati dan Lidah Mertua"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..