Masker Wajah Aroma Bakso - Neni Triani

Masker Wajah Aroma Bakso








 "Bu Des, saya mau resep masker wajahnya ya," Bu Ai menyambut kedatangan teman sekantornya di pagi hari.
"Boleh Bu, sebentar ya saya belum menandatangani presensi barusan lupa," jawab Bu Desi sambil menyimpan tas di atas meja kerjanya dan berlalu menuju ruang Tata Usaha.
Bu Ai yang masih penasaran karena belum mendapatkan resep masker yang diinginkannya membuntuti Bu Desi ke ruang Tata Usaha.
Tempo hari mereka terlibat percakapan seru tentang tren perawatan wajah yang semakin menjamur.
Bu Desi yang memiliki riwayat keluhan wajah yang selalu berjerawat sejak masih sekolah di SMA, menceritakan pengalamannya yang telah mencoba berbagai produk perawatan wajah.
Kini wajah Bu Desi tampak putih, bersih dan glowing. Ternyata perawatan yang dilakukanya mudah, murah dan meriah. Hanya dengan menggunakan perasaan bengkuang perasaan jeruk nipis.
"OK. Saya tuliskan bahannya saja ya, caranya kan sudah tahu," tutur Bu Desi sambil menuliskan bahan masker yang diperlukan Bu Ai.
"Terima kasih ya Bu!" Bu Ai berbinar karena ternyata bahannya sangat sederhana.
"Iya Bu, selamat mencoba ya, dipakainya satu minggu dua kali. Bengkuang setelah diparut lalu diperas. Ibu boleh menyimpan hasil perasannya di kulkas. Nanti kalau mau dipakai tinggal tambahkan perasan jeruk nipis nya," Bu Desi menjelaskan pemakaian masker wajah bengkuang  dengan sabar.
Pulang sekolah Bu Ai membeli bengkuang dan jeruk nipis di pasar. Sampai di rumah segera membuat parutan bengkuang dan memerasnya. Hasil perasannya dimasukan kedalam toples yang biasa digunakannya untuk menyimpan bumbu halus.
Malam hari sebelum tidur setelah wajahnya dibersihkan, Bu Ai segera mengambil toples yang berisi parutan bengkuang dari kulkas dan satu buah jeruk nipis untuk membuat masker wajah.
Diambilnya dua sendok teh ekstrak bengkuang dan mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Setelah tercampur, segera dipakaikan dengan menggunakan kuas.
"Kenapa bau bakso begini ya?" gumam Bu Ai sambil memperhatikan wajahnya di cermin yang telah diberi masker wajah.
"Teh, bumbu halus bawang putih habis ya?" tiba-tiba ibunya masuk ke kamar.
"Astaghfirullah ... pantesan jadi wangi bakso begini!" jerit Bu Ai sambil berlari ke kamar mandi.




Cerita mini di atas merupakan salah satu tulisanku dalam Kumpulan Cerita mini  "Pelita Di Mata Pelangi".


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masker Wajah Aroma Bakso"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..