5 Cara Mudah Agar Kuku Cantik dan Sehat - Neni Triani

5 Cara Mudah Agar Kuku Cantik dan Sehat

Hasil gambar untuk gambar kuku yang cantik dan sehat

Memiliki kuku yang sehat merupakan dambaan semua orang. Kuku yang sehat sudah tentu memiliki nilai keindahan tersendiri. Oleh karena itu sangatlah penting untuk merawat kebersihan dan kecantikan kuku.

Dengan memperhatikan asupan makanan yang kita santap, kuku dapat terjaga kesehatannya. Zat besi dan Kalsium dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan dan tentu saja keindahan kuku.


Zat besi adalah salah satu jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh yang berperan untuk melakukan proses pertumbuhan. Beberapa contoh makanan yang mengandung zat besi seperti hati sapi, telur, kepiting, daging kambing, bayam, tomat, labu dan asparagus. Zat besi lainnya bisa ditemukan pada  kacang-kacangan.

Sedangkan Kalsium terdapat pada beberapa makanan seperti susu, keju, sum-sum tulang sapi, kangkung, brokoli, kol, udang, tahu dan tempe. Silahkan cari informasi yang lebih lengkap mengenai makanan yang mengandung zat besi dan kalsium lainnya.

Seorang pendiri Beauty Source dari India mengungkapkan beberapa cara cepat agar kuku cantik dan sehat yaitu:

1. Hindari penggunaan cat kuku yang terlalu sering karena ternyata bisa mengakibatkan kuku menjadi kusam. Untuk mengembalikan tampilan kuku yang indah dan tampak sehat  yaitu dengan cara menggosokan lemon tiga kali dalam seminggu.
2. Minyak zaitun dan minyak kelapa ternyata bisa menjaga kelembaban kuku. Pijatlah selama kurang lebih tiga sampai lima menit secara berkala dengan menggunakan  salah satu dari minyak tersebut. Dan hasilnya kuku tampak sehat dan indah.
3. Ternyata apabila kuku terlalu sering terkena air, itu akan menyebabkan kuku kering. Tetapi jangan khawatir. Atasi masalah tersebut dengan memijit secara teratur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa dalam temperature suam-suam kuku dan jangan dulu dibilas, tetapi dibiarkan selama semalam.
4. Dengan memperhatikan asupan makanan yang tentunya mengandung zat besi, kalsium, seng, Vit A, C, D dan E kesehatan, keindahan kuku akan terjaga. Sebenarnya kita tidak usah bingung dengan jenis-jenis makanan yang harus dikonsumsi untuk membuat kuku cantik dan sehat. Contohnya makanan yang mudah ditemukan seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.
5. Penggunaan bahan kimia yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan kuku, oleh karena itu gunakan obat kuku yang baik yang dapat merawat kesehatan dan keindahan kuku kita.

Bagaimana mudah bukan cara membuat kuku agar cantik dan sehat?
Yuk dicoba!

Sumber gambar: seputarpenuaandini.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Agar Kuku Cantik dan Sehat "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya..