Akhirnya Pilihanku Jatuh Padamu ...JUKI HZL G110 - Neni Triani

Akhirnya Pilihanku Jatuh Padamu ...JUKI HZL G110


Setelah melalui perjalanan yang panjang dalam rangka pencarian, pemilihan soulmate untuk menemaniku dalam jahit menjahit..akhirnya pilihanku jatuh pada Juki HZL G110. Sebelumnya merk ini tidak masuk list pencarian sama sekali.Janome, Singer, Brother yang selalu saya cari kelebihan, kekurangan dan tentu saja harganya.


Namun entah kenapa tiba-tiba si Juki ini muncul di tengah kegalauan pencarian saya mencari mesin jahit ini. Ketika saya nanya2 mbah google dan menemukan salah satu toko yang penjual aneka mesin jahit dan sepertinya tokonya lengkap. Saya chat lewat WA sama pemiliknya, ketika itu saya tanya dari ketiga merk (Janome, Singer, Brother) mana yang paling bagus?. Mas-nya jawab semua bagus sis..! Tergantung kebutuhan. Sis..butuhnya mesin jahit buat apa? Saya jawab buat jahit rumahan, craft saja mas! Kemudian Mas-nya nanya lagi :Ketiganya sama baiknya sis, "sudah browsing?" sis minatnya model yang mana?. Saya jawab : Sudah mas, saya tertarik dengan mesin Janome 3160QDC. Rekomend gak mas mesin itu? Berapa harganya?”. Kemudian dia bilang harganya dan katanya mesin janome type itu sudah oke2 banget fiturnya, ada 60 pola, bisa quilt untuk bikin crafts dapat ekstension table juga, specs mesin juga yahud banget..keren deeh! (hmmm...dasar penjual ya!) Namun Mas-nya bilang lagi gini : Kecuali kalau sis butuh bordir huruf dan angkanya, Soalnya janome ga ada yang udah ada bordir monogram (huruf dan angka), Untuk kelasnya 3160qdc, brother yang baik tipe NV35 P dan Singernya 728Q..”
Kesimpulannya memang Janome type 3160qdc  itu paling bagus dibanding merk dan type diatas.
Tiba-tiba Mas-nya bilang lagi : BTW, sis coba browse JUKI G 110 sis, itu Ok banget lho!
(wadduh...mesin apalagi ini??) tapi penasaran juga kalau sampai gak di lihat..browsinglah akuuuh...dan jreeeeng....Ternyata cakep juga nih mesin! Kokoh! (komentarku dalam hati pada mesin juki itu)
Langsung saya chat lagi sama Mas di toko itu...Katanya kekuranganya dibanding Janome 3160qdc hanya murni di fasilitas ekstension table saja untuk performa sama.Untuk harga memang lebih mahal di banding Janome. Namun pencarianku belum berhenti sampai disitu..tetep saja belum merasa puas terutama masalah harga. Kalau untuk mesin jahitnya dari gambar dan penjelasan spesifikasi dari Juki hzl g110 ini sudah mampu meluluhkan hatiku...hehehe.
          Saatnya lapor ke pak Bos niih...(Bismilah...) Siap-siaplah saya dengan segala kekuatan dan jurus yang sudah diatur untuk memudahkan meluluhkan hati,memudahkan menyerahkan tabungan...hahaa. Alhamdulilah ternyata hanya dengan berkata : Yah..boleh gak Bunda beli mesin jahit portable yang mudah dibawa-bawa kemanapun kita pergi?, beliau langsung menggerakan kepala dari bawah ke atas...artinya BOLEH!*Senengnyaaa...
Tapi ada syaratnya ternyata, beliau bilang tidak boleh beli Online..!Cari yang Offline saja, biar bisa lihat barangnya langsung dan dicoba dulu daaan beliau bilang juga sereeem belanja online takut kena tipu secara harga mesinnya kan lumayan menguras tabungan.
          Browsing lagi ....Cari di Tasik gak ada...kebanyakan mesin industri yang portable jarang dan kalaupun ada si Juki yang saya cari gak ada stocknya. Browsing lageeee....dapat di Bandung. Tapiiiii......bagaimana bisa kesana secepatnya, bukankah saat ini sedang macet-macetnya arus balik...dan masih terasa juga rasanya terjebat kemacetan selama 12 jam dari Buah Batu ke Kota Tasikmalaya. Namun kekuatan untuk segera memiliki mesin jahit terkini (soalnya mj-ku masih jadul) begitu besar. Akhirnya suami dan anak-anak ikut serta otw ke Bandung tepatnya di Taman Kopo Indah II.
Singkat cerita....Akhirnya Juki HZL G110 berhasil aku boyong dari Toko Darius Machinery walaupun harganya jauh lebih mahal dari tokonya Mas yang baik hati yang sudah merelakan waktunya chat denganku, sabar menjawab pertanyaan dariku dan di beri harapan palsu (*maaf mas ya!). Tapi ada rasa lega walaupun dapat harga lebih tinggi, karena suami acc requestku trus kalo ada apa-apa dengan Jukiku aku tahu tempat servicenya karena kebetulan disitu juga terima service berbagai mesin jahit.

Ini penampakan Juki HZL G110


  Sepertinya akan banyak cerita tentang mesin baruku ini...






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Pilihanku Jatuh Padamu ...JUKI HZL G110"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..