Mata Bintitan - Neni Triani

Mata Bintitan

Mata bintitan?? Ternyata gak enak ya??Mau ngedip saja berpikir dua kali hehe...Rasanya tuuh nyut..nyut...nyut...belum lagi pas ngaca..ala maaak..itu mata!!Secara mata adalah bagian terpenting bagi kita dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari....apalagi bagi saya yang setiap hari pasti ketemu dengan anak-anak, teman-teman disekolah.

Penyebab Mata Bintitan
  
Penyebab bintitan pada umumnya akibat terjadinya infeksi pada bagian akar atau pangkal bulu mata (folikel).yang ditimbulkan oleh banyak faktor diantaranya bulu mata tercabut kemudian terinfeksi bakteri
Selain itu mata bintitan bisa diawali kelilipan akibat debu atau benda asing lain yang masuk dalam mata kemudian membuat mata infeksi bakteri, kemudian menimbulkan peradangan yang diawali dengan gejala kelopak mata terasa gatal dan nyeri pada bagian pinggir kelopak mata
Karena itu, jika mata terasa gatal sebaiknya tidak dikucek untuk mencegah terjadinya infeksi,  apalagi jika tangan dalam kedaan kotor lebih baik mencuci muka dengan sabun untuk membersihkan kemungkinan adanya kuman atau bakteri pada pangkal bulu mata. Naah ini dia..kalo aku sendiri ..ketika terasa mata gatal teruuus saja dikuwel-kuwel tuuh mata ..sampai terasa gak gatal.

Cara Mencegah Dan Mengobati Bintitan  

Untuk mencegah bintitan, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mata, jangan biasakan menggosok mata saat terasa gatal terlebih jika tangan dalam kondisi kurang bersih.
Jika sudah terlanjur keluar bintil sebaiknya dikompres menggunakan air hangat, disamping untuk mengurangi rasa sakit, mengkompres dengan air hangat dapat menenangkan otot-otot pada bagian kelopak mata yang meradang.
Caranya: Ambil kain bersih atau tisu lalu rendam dalam air hangat setelah itu diperas kemudian tempel pada bagian bintil selama beberapa menit lakukan secara berulang-ulang sampai rasa sakit berkurang.
Alhamdulilah dengan cara yang sangat sederhana seperti diatas mataku yang bintitan sembuh...
Ada lagi cara mengobati bintitan ini...yaitu dengan memoleskan bawang putih yang telah dihaluskan terlebih dahulu... Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mata Bintitan"

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya..